News Updates 02 Mei 2017 : - Biaya Pendidikan Program Pascasarjana Tahun 2017/2018 -
 

Kemeriahan Dies ke-XV Pascasarjana

Kamis, 16 Desember 2009    Kategori : Berita

kemeriahan-dies-kexv-pascasarjana', 'Semarang, pasca.undip.ac.id. Pada hari minggu, 6 Desember 2009 ini Program Pascasarjana melaksanakan kegiatan jalan sehat dan lomba senam kesehatan beregu yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Pascasarjana yang juga dihadiri Bapak Rektor dan Pembantu Rektor IV Universitas Diponegoro, Dewan Pembina dan Senat Universitas. Kegiatan kali ini merupakan bagian dari program Dies Natalis Pasca yang ke-XV.

Indira mahasiswa program studi Magister Gizi Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti jalan sehat pagi ini. Mengingat kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pascasarjana ini telah membuahkan hasil dengan diperolehnya doorprize yang dibagikan oleh panitia, entah hoki apa yang menimpa pada dirinya karena dari 6 rekannya dalam 1 grup, 4 diantaranya mendapatkan doorprize, baginya ini sesuatu yang langka dan luarbiasa, begitu tuturnya saat wawancara pagi tadi. Tak kalah menarik dalam keikutsertaan lomba senam, grup Magister Gizi Masyarakat juga turut memperoleh kemenangan sebagai grup kategori unik. Prestasi ini diraih karena penampilan dan kekompakan grup dalam senam kali ini terkesan punya keunikan tersendiri dibanding grup lainnya.

Pada lomba senam beregu kali ini secara berturut-turut dari pemenang pertama adalah Program Magister Ilmu Biomedik, Magister Teknik Mesin dan Sekretariat Pascasarjana, sedangkan untuk Juara Harapan diraih oleh Magister Promosi Kesehatan dan Doktor Ilmu Kedokteran. Harapan peserta pada umumnya menginginkan agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang, Mengingat keakraban dan kekompakan tentunya sangat dirasakan oleh seluruh peserta pada umumnya. Ide awal sehingga terselenggaranya acara kali ini adalah untuk menyatukan seluruh Program Studi yang ada di Pascasarjana, dimana saat ini terdapat 35 Program Studi aktif dan 1 Program Studi sedang proses, tentunya untuk menyatukan agar semuanya bisa saling mengenal, saling memiliki dan merasakan keakrabannya, begitu tuturnya Prof. Umiyati saat wawancara pagi tadi. Kegiatan kali ini sangat menggembirakan karena sangat terlihat kekompakan dari antusias peserta yang mencapai lebih dari 300 orang. Acara ini terselenggara dengan sukses berkat dukungan dari seluruh program studi dan Pascasarjana baik dalam pendanaan maupun doorprize yang diberikan sehingga bisa terselenggaranya ulang tahun pada kali ini. Kegiatan seperti ini tentunya akan dilanjutkan pada tahun-tahun mendatan.g.

Prof. Dr. Umiyati, Asdir I Pascasarjana yang juga ketua Dies Pascasarjana ke-XV bahwa dalam rangka menerima masukan dari dewan pembina mengingat begitu susahnya awal mula membentuk Program Studi sehingga perlu adanya kegiatan workshop yang didalamya juga memberikan penghargaan bagi program studi berprestasi. Workshop bertemakan "Pascasarjana menuju World Class University " yang rencana akan diadakan pada Tanggal 21 Desember 2009 ini diselenggarakan mengingat UNDIP pada tahun ini juga sebagai tuan rumah dalam Program Wolrd Class University, dan acara Workshop Pasca kali ini bersifat lokal sehingga diharapkan akan turut memberikan sumbangsih/ide dalam rangka meningkatkan mutu UNDIP menuju World Class University

Sumber :

 

 Ditulis oleh: Eko Hernawan